0
pixabay.com

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang kerap timbul ketika memasuki usia pubertas. Selain itu jerawat juga bisa disebabkan oleh pemakaian kosmetik tak ramah kulit, efek samping dari konsumsi obat tertentu, atau karena adanya perubahan horman, yang sering terjadi pada wanita saat memasuki atau sedang mengalami masa menstruasi. Kehadiran benjolan kecil (jerawat) pada area wajah ini akhirnya sukses membuat banyak orang merasa tidak percaya diri. Alhasil mereka pun tidak rela sabar dan tidak rela membiarkan si jerawat bediam bebas di wajah. Mulailah jari jemari bergerilya memencet satu persatu jerawat dengan harapan bisa menyamarkan eksistensinya. Ada juga yang mulai tergoda dengan produk iklan yang menawarkan kinerja cepat cara menghilangkan jerawat. Hmmm…sesuatu yang instan itu biasanya bermasalah di kemudian hari, lho sobat jejak.

Nah, agar jerawat dapat hilang alami tanpa meninggalkan bekas apalagi efek samping buruk, berikut ada beberapa cara alami yang bisa sobat jejak lakukan.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

1.      Masker Madu dan Alpukat
Madu terkenal dengan khasiatnya dalam mengatasi berbagai keluhan. Karena bahan alami yang mengandung hidrogen peroksida ini bersifat antibiotik. Sementara alpukat adalah buah yang kaya vitamin E, yang dapat berfungsi mengurangi peradangan kulit. Nah, kombinasi kedua bahan ini tentunya sangat cocok diaplikasikan di wajah untuk mengusir jerawat.

Cara menggunakan:  Haluskan alpukat dalam wadah dan tambahkan 1 sdm madu. Setelah bercampur rata, aplikasikan pada wajah. Diamkan sekitar 20 menit. Setelah itu bilas bersih dengan air hangat.

2.      Es Batu
Es batu dapat mengurangi peradangan dan minyak berlebih pada wajah. Aplikasikan es batu dengan menggunakan kain bersih. Usap-usap di wajah selama beberapa menit. Ulangi terus sampai beberapa kali. Lakukan rutin sampai jerawat kempis.

3.      Lemon
Lemon mengandung asam askorbat yang baik untuk mengatasi peradangan. Selain itu, buah ini juga berkhasiat membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat, mencerahkan, dan menghilangkan noda yang ada pada wajah. Cara menggunakannya sangat sederhana dan mudah. Oleskan air perasan lemon pada wajah yang berjerawat. Diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan ini rutin minimal 1 kali sehari untuk hasil maksimal.

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat yang dijamin tidak akan menyakiti wajah atau pun menimbulkan efek samping berbahaya. Namun dalam menggunakan bahan alami memang tidak bisa langsung mendapatkan hasil saat pertama kali pemakaian. Tetapi jika bersabar dan rutin menggunakan, dijamin kulit wajah akan tampak bersih, sehat, dan bebas keluhan. Dan selain itu, sobat juga perlu menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat. Perhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Karena semua hal ini juga bisa berpengaruh dalam proses menghilangkan jerawat.

Posting Komentar

3 Tahun Tapis Blogger, Semakin Terdepan Mengenalkan Lampung

Squad Tapis Blogger A : Kamu tinggal di Lampung sudah berapa lama? B : Seperempat abad A : Selama itu apa saja yang sudah kamu laku...

 
Top