0

Freepik.com

Tiket Pesawat Pelepas Rindu – Ramadhan sudah mendekati detik-detik terakhirnya. Bulan suci yang berlimpah keberkahan dan keistimewaan ini akan segera berganti dengan bulan Syawal, dimana umat Muslim bersuka cita menyambut hari yang fitri, merayakan hari raya besar umat Islam (Idul Fitri). Nah, satu fenomena yang tidak bisa dipisahkan dari momen lebaran adalah tradisi mudik.

Berbicara tentang mudik tentu tidak bisa lepas dari yang namanya tiket perjalanan. Apalagi jika jarak tempuh kampung halaman tersebut amat jauh dan butuh berhari-hari untuk bisa segera tiba. Namun untuk menghindari atau memangkas waktu perjalanan, telah tersedia layanan transportasi udara, yang bisa dengan sangat cepat mengantarkan pemudik sampai di tujuan. Untuk bisa menikmati fasilitas pesawat ini tentunya pemudik haruslah membeli selembar kertas (tiket pesawat) untuk bisa mendapat tempat duduk di dalam badan pesawat. Namun sayangnya, harga tiket pesawat menjelang hari raya akan mengalami perubahan luar biasa. Harganya akan melambung cukup tinggi. Terutama di saat mendekati hari raya itu sendiri.

Lantas apakah niat mudik terhalangi dengan kondisi harga tiket pesawat yang terus melambung tinggi? Tentu tidak bagi mereka yang memang sudah sangat merindukan kampung halaman tercinta. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa mudik adalah momen kembali atau pulangnya para perantau ke kampung halaman. Nah, momentum lebaran memang kerap dianggap waktu yang tepat untuk pulang ke tanah kelahiran ini, bersama keluarga atau pun sanak saudara; melepas rindu akan tanah kelahiran dan tentunya bersilahturahmi dengan para kerabat atau pun kenalan yang ada di sana.

Harga tiket pesawat memang terus naik, bahkan kenaikan terus terjadi setiap harinya. Mendekati hari raya, biasanya harga tiket pesawat ini akan mencapai puncak kenaikan tertingginya. Namun semelambung apapun harganya, tidak menyurutkan niat para pemudik untuk mendapat tempat duduk di dalam pesawat, yang akan mengantarkan mereka pulang ke kampung halaman. Bagi mereka kerinduan akan kampung halaman dan segala apa yang ada di sana jauh lebih berharga untuk segera tertunaikan, selagi napas masih berhembus dari salurannya.

Untuk menghindari biaya yang luar biasa besar hanya untuk beli tiket pesawat, biasanya sebagian orang akan me-booking tiket pesawat jauh hari sebelum keberangkatan. Karena harganya pasti lebih murah dan tentunya tidak perlu cemas akan kendala kehabisan tiket. Namun jika ingin mudik dan membeli tiket pesawat, ada baiknya juga untuk tetap teliti dan berhati-hati saat membeli tiket, terutama dengan orang-orang yang menawarkan tiket pesawat murah melalui media online. Jangan sampai niat baik untuk mudik dan bertemu sanak saudara justru membuat kita merugi. Karena terjebak dengan oknum-oknum yang ingin mengambil keuntungan, dengan momentum mudik lebaran dari orang-orang yang ingin mudik dengan jasa pesawat. Well, sobat semua, selamat melepas rindu di kampung halaman tercinta. Semoga perjalanan sobat semua lancar dan penuh barokah. Aamiin.

Posting Komentar

Kenangan Ramadhan Masa Kecil

Kehidupan masa kecil adalah bagian kehidupan yang paling menyenangkan. Karena setiap waktu banyak diwarnai dengan hal-hal menyenangkan. ...

 
Top