0
Source: Notepam.com

Sebentar lagi umat Muslim akan segera menyambut kedatangan hari nan fitri di bulan Syawal (Lebaran). Inilah saat penuh kebahagiaan dan keceriaan yang terlukis jelas di wajah setiap Muslim. Perjuangan selama satu bulan penuh dalam menundukkan nafsu, melatih sabar, mengontrol emosi, dan disiplin diri, akhirnya disambut juga dengan momen Idul Fitri yang dinanti. Nah, di hari raya Idul Fitri biasanya akan banyak hidangan spesial yang disajikan, untuk merayakan datangnya hari kemenangan. Salah satu panganan yang sudah sangat populer di hari Lebaran yaitu kue nastar. Tak heran jika banyak orang yang berburu resep kue nastar untuk membuat nastar yang nikmat. 

Kue nastar adalah jenis kue yang terbuat dari perpaduan adonan yang terdiri dari tepung terigu, telur, dan mentega, dengan isian berupa selai buah di dalamnya. Kue yang biasanya berbentuk bulat ini biasanya dihiasi dengan topping cengkih, keju, atau kismis. Untuk cita rasa, tentu sudah tak diragukan lagi. Itulah mengapa kue ini menjadi salah satu kue favorit di hari-hari raya. Nah, untuk kamu yang penasaran dan ingin bisa menghidangkan kue nastar terbaik dan enak di hari Lebaran, berikut resep kue nastar istimewa yang bisa dicoba. 

Bahan Kue Nastar

100 gr keju cheddar
4 butir kuning telur 
2 butir kuning telur untuk olesan
100 gr gula halus
Kismis secukupnya (potong sesuai selera)
1 batang kayu manis
vanili secukupnya
1/2 kg mentega butter kualitas bagus

Bahan Pembuat Selai

300 gr gula pasir
Buah segar sesuai selera (nanas, bluberri, atau stroberi), sesuaikan dengan kebutuhan atau takaran gula

Cara Mengolah Selai

Cuci bersih buah dan setelah itu parut hingga halus. Kemudian masak bersama gula hingga bercampur rata. Bentuklah bulatan-bulatan kecil saat selai telah dingin. Sisihkan.

Cara Membuat Nastar

1. Kocok telur, mentega, dan gula hingga berbuih. Tambahkan terigu, keju parut, dan vanili. Aduk rata. Sisihkan adonan dan bentuk bulatan atau sesuai selera.

2. Isikan selai ke dalam bulatan dan tutup rapat.

3. Oles nastar dengan kuning telur dan letakkan kismis di atasnya.

4. Susun nastar di atas loyang yang telah dioles mentega. Panggang hingga berubah warna kecoklatan. Angkat.

Demikianlah resep kue nastar istimewa untuk melengkapi kesempurnaan momen hari nan fitri bersama orang-orang tercinta. Semoga ulasan ini bisa menjadi referensi membuat kue nastar yang nikmat untuk Lebaran.



Posting Komentar

Tips Mengajak dan Melatih Si Kecil Berpuasa

Foto: Freepik editted by Canva “Hai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang ...

 
Top