6
Tantangan ODOP pekan ini adalah menulis bebas tanpa editing. Hmmm, semoga ga banyak typo. 

"Ping!" Tiba-tiba seorang teman lama mengirim sebuah "ping" di akun BBMku. Awalnya ingin kuabaikan karena beberapa bulan yang lalu dengan sendirinya ia menjauhiku. Sebabnya? Hanya karena saat itu aku mengganti display picture BBM dengan sebuah gambar yang bertuliskan: 

"Teman sangat memiliki pengaruh besar bagi dirimu, maka selektiflah dalam berteman, pilihlah teman-teman yamg baik agama dan akhlaknya, yang bisa menggandeng tanganmu menuju syurga, dan memperingatkanmu dari kubangan neraka, baik dalam dunia nyata atau dunia maya agar engkau meraih cipratan berkahnya" (Ustadz Abu Ubaidah As Sidawi)

Saat itu ia langsung mengomentari DP tersebut. "Oh pantes aja lo ga mau temenan sama gua". Isi pesan BBM darinya. 

"Aneh ni orang, kapan aku bilang ga mau temenan sama dia?" Aku membatin. Segera kuketik balasannya. 
"Kapam gua bilang kayak gitu? Kalo lo bilang gitu berarti lo sendiri yang anggap diri lo bukan orang baik."

Namun kuurungkan mengirim balasan itu. Pesan itu pun hanya berstatus "dibaca". Aku takut balasanku justru akan menimbulkan adu komentar. Karena kutahu betul sifat temanku ini. Mudah emosi dan kurang bisa mencerna ucapan orang lain dengan baik. Tetapi dia malah menjauhiku. Bahkan saat hari raya kemarin, ia tidak singgah ke rumahku. Padahal selama ini ia selalu bertsndang ke rumah. Dan sejak itu pula ia tak pernah menyapaku lagi.

Tetapi kemarin malam aku balas "ping" darinya. "Apa", balasku. Kemudian dia membalas lagi dengan megatakan, "punya temen tapi udah lupa sama gua, iya sih yang sekarang udah berjibab lebar ga mau temenan sama gua yang berjhijab", kata temanku itu.

Aku pun langsung mengirimkan balasan "astaghfirullah...jangan suudzon, gua temenan sama siapapun, mau berhijab ataupun ga. Bukanya lo yang jauhin gua?"

Kami pun saling berbalas pesan BBM itu. Hingga akhirnya dia malu sendiri. Teman, hijrahku ini adalah bentuk ketaatanku pada Allah SWT. Panjangnya jilbabku ini bukanlah pembatas hubungan pertemanan kita. Kau tetap temanku. Harapku semoga kau mendapat hidayah Allah dan mau mengikuti perintahNya untuk menutup auratmu.


#OneDayOnePost
#TantanganNoEditing


Bandar Lampung, 29 November 2016




Posting Komentar

  1. Alhamdulillah...msh ada typo na tp mba:(

    BalasHapus
  2. salam kenal balik rika
    wah keren banget sampek bisa komitmen one day one post gitu
    haha duh apalagi tanpa typo, nyerah daku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam knl juga mba ninda. Mkasih sdh singgah. Jga silahturahmi ya:)

      Hapus

Zakat Sebagai Instrumen Potensial Membangun dan Memajukan Bangsa

Dok. Pribadi Zakat Sebagai Instrumen Potensial Membangun dan Memajukan Bangsa – Sebagai seorang Muslim, tentu kita semua sudah sangat ...

 
Top