7
Foto by: Tri Yuliawan 


Saat ini dunia kepenulisan semakin diminati oleh banyak orang dari berbagai usia. Hal ini dapat dilihat dari mulai menjamurnya komunitas-komunitas dan pelatihan-pelatihan di bidang kepenulisan, baik secara online ataupun offline. Di Lampung sendiri ada sebuah komunitas bernama Tapis Blogger, yang baru lahir pada bulan Agustus tahun lalu. pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah blogger, kan? Tapis Blogger adalah sebuah wadah bagi para pecinta blog (blogger) di Lampung untuk bersilahturahmi, belajar dan melakukan segala kegiatan per-bloggingan. Terutama hal-hal yang bisa mengangkat nama Lampung dari berbagai aspeknya. 


Pada Ahad, tanggal 3 September 2017 kemarin, Tapis Blogger merayakan milad pertamanya di Graha Pena Radar Lampung. Tema yang diusung dalam acara ini adalah  "Mengenalkan Lampung Lewat Blog".  Di acara perayaan  ini Tapis Blogger juga mengadakan pelatihan ngeblog gratis, dan bekerja sama dengan Zetizen Radar Lampung. Acara di mulai ba'da dzuhur sekitar pukul 13:00 WIB, yang dibuka dengan sambutan dari pencetus sekaligus founder Tapis Blogger, Naqiyyah Syam.



Foto by: Tri Yuliawan


Mbak Naqiyyah menceritakan asal mula terbentuknya Tapis Blogger kepada para peserta. Menurut mbak Naqi (panggilan akrabnya), komunitas blogger ini awalnya dibentuk untuk menampung para blogger perempuan di Lampung. Namun, setelahnya Tapis Blogger mulai merekrut kaum pria sebagai anggotanya. Karena diharapkan komunitas ini bisa menjadi wadah bagi pecinta dunia blog di Lampung, untuk lebih berkembang, serta mengembangkan kota Lampung sendiri dari berbagai aspek, seperti budaya, pariwisata, kuliner, ataupun yang lainnya. 


pelatihan ngeblog gratis di acara Tapis Blogger ini menghadirkan dua pemateri keren asal Lampung, yakni mbak Naqi selaku ketua Tapis Blogger dan mas Sandy Prayoga sebagai Master SEO Blogger Lampung. Acara ini sangat seru dan menyenangkan. Terlebih pemandunya, Mas Yoga Pratama mampu membawakan acara dengan cara yang menyenangkan. Belum lagi ada games dan aneka doorprize yang pastinya ingin diperenutkan setiap peserta yang hadir. tetapi yang paling keren dari semua itu adalah ilmu yang hari itu ditransfer oleh pemateri tentang dunia blog. MasyaAllah.



Foto by: Tri Yuliawan



Selain pelatihan mengenai cara ngeblog yang benar, kami juga berkesempatan untuk mengenal dua produk asal Lampung yang sedang ngehits, yaitu Banana Foster dan Hometown Dairy. Akhirnya rasa penasaran akan kue kekinian ala artis ini telah terjawab. Dan, rasanya itu sungguh bikin nagih lagi dan lagi. sedangkan Hometown Dairy rasanya segar dan enak. 



Foto by: Tri Yuliawan



Setelah selesai materi, kami semua diberi kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi dengan pemateri tentang kebingungan yang dialami saat ngeblog. sesi tanya jawab ini membuat kami semakin paham bagaimana sih caranya agar ngeblog itu menyenangkan dan bernilai jual serta menuai manfaat baik tentunya. Selain itu peserta juga dipersilahkan untuk mengupload foto yang berkaitan dengan event ini di akun Instagram, yang nantinya akan dipilih siapa yang terbaik untuk mendapatkan reward dari pihak Tapis Blogger. Selamat ya buat para pemenang. You deserve to be the winner.  



Foto by: Tri Yuliawan



Ada awal pastilah ada akhirnya. sekitar pukul 17:00 WIB, acara keren ini pun usai. Tetapi pihak penyelenggara meminta kami untuk mereview tentang kegiatan ini serta review dua produk lampung yang turut mendukung terlaksananya acara ini. yang nantinya siapa yang terbaik akan diundang untuk ikut acara perayaan milad Tapis Blogger yang tak kalah serunya, yakni Ngetrip ke Wira Garden dan Pelatihan Fotografi bersama Yopie Pangkey. Terima kasih atas acara ini Tapis Blogger. Semoga Tapis Blogger menjadi terdepan dalam setiap usahanya menyebarkan kebaikan. 


#Milad1TapisBlogger





Posting Komentar

  1. Terima kasih ya atas review kegiatannya dan selamat menang Lomba Blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. All thanks to Allah ta'ala.

      Terima kasih mbak Naqi

      Hapus
  2. Sangat tepat jadi pemenang. Terus semangat, ya, Kakak.... 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. semua karena Allah fi.Fifi juga semangat ya. kita semua adalah pemenang.

      Hapus
  3. Selamat ya, terus berkarya...
    Design blog nya di bagusin lagi..
    kalo bisa domainnya di change to .com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. Terima kasih mas Sandy.
      hehe, nanti saya pelajari cara mendesign yang bagus. mohon bimbingan ya:)

      Hapus
  4. Selamat ya, terus berkarya...
    Design blog nya di bagusin lagi..
    kalo bisa domainnya di change to .com

    BalasHapus

Tubuh Lebih Sehat Bersama Yoforia Fresh Yogurt Drink

Badan yang sehat adalah sebuah kesejahteraan bagi tubuh dan jiwa. Kesehatan adalah hal yang paling diidamkan setiap orang. Namun masi...

 
Top