2

Rasulullah SAW pernah ditanya seorang pria, "Siapa dari kerabatku yang paling berhak aku berbuat baik? Rasulullah menjawab "Ibumu", siapa lagi? "Ibumu", siapa lagi? "Ibumu", siapa lagi? "Ayahmu" (HR. Bukhari dan Muslim).

Hadits diatas menunjukkan betapa utamanya seorang ibu. Karena ia adalah seorang wanita yang sangat mulia. Dengan segala pengorbanan dan keletihan serta kasih sayangnya yang tak berbatas, sehingga Rasulullah SAW pun sangat memuliakannya. Dan karena hal itu pulalah syurga berada di bawah telapak kakinya. 

Hari ini sejumlah orang merayakan sebuah peringatan yang dikenal sebagai hari ibu. Peringatan tahunan yang jatuh pada tanggal 22 Desember, dan sudah menjadi peringatan nasional. Hari ibu adalah sebuah perayaan terhadap peran seorang ibu, sebuah peringatan yang bertujuan menghargai segala jerih payah, pengorbanan dan perjuangan seorang ibu. 

Dihari ini biasanya seorang ibu akan menerima berbagai ungkapan terimakasih, kasih sayang dan kado dari anak-anaknya. Bahkan untuk mengharhai perannya, para ibu diperlakukan bak seorang ratu, dimanjakan, dan dibebaskan dari segala urusan domestiknya. Namun nampaknya itu hanya berlaku untuk hari itu (22 Desember). Lalu bagaimana dengan hari-hari lainnya? Akankah semua perlakuan itu tetap dirasakan dan diterima sang wanita mulia bernama ibu setiap waktu? Mungkin iya, mungkin tidak. 

Untuk mengharhai peran yang sangat luar biasa dari seorang ibu untuk kehidupan ini tidaklah cukup dengan sebuah perayaan. Tetapi menghargai dan berbakti pada ibu itu haruslah dilakukan setiap saat, mengingat betapa utamanya kedudukan seorang ibu. 

Allah Ta'ala berfirman, "Dan kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu bapaknya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepadaKulah kembalimu" (Q.S Luqman: 14).

Perintah berbakti pada kedua orangtua, khususnya ibu, harus dilakukan setiap waktu, sebagaimana telah Allah Tabaaraka wata 'aalaa perintahkan dalam ayat diatas. Jadi tidak hanya di bulan Desember saja. Kasihi, sayangi, dan hormatilah ibu setiap hari. Bukan hanya untuk hari ini, esok, esoknya, dan esoknya lagi. Namun untuk seterusnya hingga akhir waktu. Because "EVERYDAY IS MOTHER'S DAY".

"It takes someone really brave to be a mom, someone really strong to raise a child, and someone really special to love someone more than herself. And it can only be done by "A mother". 

Ya Allah berkahi dan berilah orangtua kami kehidupan yang sehat. Lindungi dan jagalah mereka serta ampunilah segala dosa mereka. Aamiin

#OneDayOnePost
#LoveForMom


Bandar Lampung, 22 Desember 2016

Posting Komentar

  1. Wahh k Rika, rajin banget ya nulis blognya.. sukses ya..

    BalasHapus
  2. Hehe...mncoba konsisten. Aamiin. Makasih ya sdh singgah. Sukses jg buat km

    BalasHapus

Hadir Semakin Dekat, HokBen Antasari Lampung Tawarkan Keistimewaan Baru yang Wajib Dicoba

Kami di pembukaan HokBen Antasari Dok. Tapis Blogger Berbicara tentang makanan, pastinya tidak akan pernah bosan, ya sobat jejak ...

 
Top