0
"Assalamu'alaikum, my princess. Sudah sholat? Sudah makan?" Sapa Fathan seperti biasanya.
"Walaikumsalam, A. Alhamdulillah sudah semuanya. Aa pulang jam berapa?" Tanya Khaira.
"InsyaAllah sebentar lagi neng. Maaf ya tadi aa sibuk banget. Jadi ga sempet nelpon". Sang suami berusaha menenangkan sang pujaan yang ia tahu sedang dilanda kejenuhan. 

Ikatan batin antara Fathan dan Khaira berada di level sangat kuat. Oleh karena itu, setiap salah satu dari mereka mengalami sesuatu atau sedang dibutuhkan, sang firasat langsung mengirimkan sinyal pada empunya agar segera menghubungi. 

"Assalamu'alaikum". Fathan tiba di rumah.
"Walaikumsalam". Diciumnya tangan sang suami yang berbalas ciuman hangat di keningnya. 

Sesuai janjinya, Fathan mengajak Khaira mengelilingi negeri Sultan Hasanal Bolkiah itu. Dengan bermodalkan sebuah peta dan applikasi google map, mereka menyusuri beberapa tempat menarik di negeri itu. Karena lama menunggu angkutan umum untuk ke tempat berikutnya, akhirnya pasangan itu memutuskan menyewa sebuah mobil beserta drivernya, untuk mengantarkan mereka menjelajahi salah satu negeri kaya tersebut. Lagipula tarifnya ternyata lebih murah dan tak perlu menunggu lama. 

"Amazing ya a". Khaira terkagum-kagum dengan kehidupan masyarakat Brunei. 
"Iya neng, di sini mobil mewah adalah hal yang biasa. Coba deh lihat orang di seberang itu (Khaira menoleh kearah yang ditunjuk sang suami), bahkan untuk ke pasar saja, mereka menggunakan mobil mewah". Fathan memberitahu istrinya.

Khaira hanya manggut-manggut mendengarkan Fathan menjelaskan bahwa rata-rata masyarakat Brunei mampu membeli mobil mewah karena harganya yang relatif murah dan juga bebas pajak. 

"Sir, we've arrived", kata sang driver menyela.

Mereka tiba disebuah lokasi wisata yang cukup terkenal di Brunei. Tempat itu bernama Taman Peranginan Tasik Lama, sebuah taman yang cukup luas dan indah. Fathan pun segera menggandeng tangan sang istri keluar dari mobil mewah itu. 

"Ayo neng, kita sudah sampai ni". Fathan mengajak sang istri untuk segera menikmati keindahan taman itu. 

(Bersambung)

#OneDayOnePost
#TantanganCerbung


Bandar Lampung, 19 Desember 2016

Posting Komentar

3 Tahun Tapis Blogger, Semakin Terdepan Mengenalkan Lampung

Squad Tapis Blogger A : Kamu tinggal di Lampung sudah berapa lama? B : Seperempat abad A : Selama itu apa saja yang sudah kamu laku...

 
Top