0
 


Syaiful Hadi, atau sering disapa bang Syaiha ini adalah salah satu mentor dan juga founder One Day One Post. Beliau adalah seorang yang low profile, selalu apa adanya, dan selalu ceria (menurut saya dari beberapa foto yang saya lihat di media sosialnya). Ia adalah seorang penulis dengan komitmen satu hari satu tulisan. Selain itu bang Syaiha juga seorang guru di Dompet Dhuafa dan ketua FLP Bogor. 

Kisah pengalaman hidupnya telah menginspirasi saya pribadi. Dengan keterbatasannya, ia mampu berkarya dan bersemangat. Bahkan konsistensinya menulis perhari telah berhasi menelurkan sebuah buku "Sepotong Diam" (juara lomba menulis nasional) yang berawal dari tulisan-tulisan curahan hatinya. 

Kepeduliannya terhadap penggemar dunia tulis menulis, terutama para pemula, telah menggerakkan hatinya membentuk sebuah wadah bernama One Day One Post, yang kini telah memasuki gelombang ke-3. Dan saya ada di (ODOP 3). Beliau berharap dengan adanya ODOP bisa membantu anggotanya untuk berlatih dan mendisiplinkan diri menulis. Selain itu ODOP juga memfasilitasi anggotanya untuk saling belajar dan bertukar ilmu sehingga bisa menambah wawasan tentang kepenulisan. 

Banyak orang yang suka menulis namun akhirnya vakum atau malas dengan alasan "no idea" atau "get stuck". Tapi tidak bagi bang Syaiha. Baginya tidak ada istilah itu. Karena tulisan bisa tercipta dari hal apapun yang ada di sekitar kita. Makanya beliau sering bilang "tulis aja dulu". 

Di blognya pun rata-rata tulisan yang di hasilkan hanya dari ide-ide sederhana di sekitarnya. Apa yang ia rasakan, alami, dan saksikan, itulah yang ditulisnya. Dan menurut saya beliau ini keren dan hebat. Karena apa? Karena beliau itu tidak pernah buntu ide dan mampu mengemas ide sederhana menjadi sebuah tulisan yang enak dibaca dan juga banyak yang menginspirasi. Dan pastilah semua itu juga tak lepas dari dukungan sang istri tercinta, mbak Ella yang selalu setia dan berkomitmen membangun sebuah keluarga yang diridhoi Allah. Ditambah kehadiran sang buah hati, Alif yang tentunya semakin memperkaya idenya untuk dituangkan. 

Terimakasih bang Syaiha, karena telah memberikan kami kesempatan untuk berkumpul di rumah ODOP, sehingga kami yang masih fakir ilmu menulis, terutama saya, bisa belajar lebih banyak tentang kepenulisan. Terimakasih telah menjembatani kami dalam ukhuwah ini, sehingga kami bisa saling mengenal, mendukung, memotivasi dan berbagi. Semoga suatu saat Allah perkenankan kita semua bertemu, dan semoga keluarga ODOP bisa mewujudkan mimpinya menjadi penulis-penulis bermanfaat. Aamiin Allahumma aamiin. Sukses bang Syaiha dan sukses rekan-rekan ODOP. 

#OneDayOnePost
#TantanganBangSyaiha

Bandar Lampung, 6 Desember 2016



Posting Komentar

3 Tahun Tapis Blogger, Semakin Terdepan Mengenalkan Lampung

Squad Tapis Blogger A : Kamu tinggal di Lampung sudah berapa lama? B : Seperempat abad A : Selama itu apa saja yang sudah kamu laku...

 
Top