0


Judul Novel  : Supernatural: Nevermore
Penulis          : Keith R.A. DeCandido
Penerbit        : Elex Media Computindo
Tebal Buku   : 363 Halaman
Genre Buku  : Horor, Thriller, Action,
                          Petualangan
ISBN               : 93024


"The road is so far. Hunting thing. Saving people. Family business.

Kalimat pembuka yang selalu mengawali perjalanan Winchester bersaudara (Dean dan Sam Winchester) sebagai hunter di setiap episode Supernatural. Supernatural merupakan serial televisi yang sangat sukses di Amerika dan Indonesia. Kemudian kisah petualangan duo Winchester di buat series bukunya yang juga tak kalah sukses. 

Sempat tayang di stasiun Televisi swasta Trans TV di tahun 2005. Dan saat itulah awal ketertarikan saya dengan cerita Supernatural. Sayangnya penayangan serial ini terhenti begitu saja. Rasa penasaran akan kelanjutan cerita duo hunter handsome ini membuat saya turut memburu novelnya. Dan hasilnya, salah satu koleksi novel Supernatural season kedua yang berjudul Nevermore menjawab rasa penasaran itu. Tahun ini Supernatural masuk season keduabelas, dan januari ini sudah tayang hingga episode ke sembilan. Setiap season terdiri sekitar 21-23 episode (23 episode= 23 buku). Dan saya penikmat setia serial ini hingga kini. 

Sejak awal ceritanya sudah mampu menarik perhatian penonton dan pembaca. Walaupun plotnya kadang maju mundur, namun jalan ceritanya mudah dipahami. Sang penulis sungguh piawai meramu setiap bagian adegan dengan baik. 

Buku setebal 363 halaman ini adalah salah satu seri Supernatural yang pernah saya baca. And I just can say, "WOW". Dua tokoh utama dalam novel ini Dean Winchester dan Sam Winchester, yang dalam versi live action diperankan oleh Jared Padalecky (Sam) dan Jensen Ackles (Dean), terasa benar-benar hidup bagi penggemar Supernatural. Menurut saya ini luar biasa karena bukanlah hal yang mudah untuk menghidupkan karakter tokoh yang  sudah lebih dulu hidup dalam tayangan live kedalam rangkaian kata-kata di novel. Setiap adegan yang disuguhkan penulis novel ini mampu membuat pembaca ingin terus menyelami lembar demi lembar novel ini. 




Bagi anda pecinta bacaan bergenre action, horor, thriller, dan petualangan, akan sangat sayang melewatkan series Supernatural. Satu seri yang anda baca dijamin membuat candu untuk menikmati seri-seri berikutnya. Setiap episode selalu menyuguhkan hal-hal yang menarik, menegangkan, dan membuat penasaran. Selain itu penulis juga menghadirkan nuansa komedi dan kekocakan khas winchester. So, tidak akan ketemu yang namanya bosan saat menikmati novel Supernatural. Terlebih bagi yang aktif mengikuti live actionnya. Tentu akan terbayang dengan mudah tingkah laku lucu Dean dan Sam saat sedang bercanda. 




Cerita Supernatural mengisahkan perjalanan dan petualangan kakak beradik Dean dan Sam dalam memburu dan menyelesaikan kasus-kasus yang berhubungan dengan hal gaib. Dan uniknya dalam mengungkap kasus mereka sering menyamar sebagai agen FBI dan menggunakan nama dari personel band-band klasik kesukaan Dean. 

Petualangan duo hunter ini berawal dari kasus kematian ibu mereka yang misterius saat Sam masih bayi. Yang rupanya itu adalah ulah demon yang punya rencana atas Sam kelak. Sejak saat itu sang ayah yang juga seorang hunter melatih mereka menjadi pemburu. Pekerjaam pemburu ini sudah mendarah daging bagi mereka karena sudah turun temurun dari nenek moyang mereka. Demi mengungkap kematian sang ibu, Dean dan Sam betualang ke penjuru Amerika dengan mobil Impala klasik kesayangan Dean. Mereka menangani banyak kasus gaib dan memburu iblis, dementor, leviathan, dan figur-figur paranormal seperti wendigo, skinwalker, warewofl, vampire, trickstar, bloody marry, dan masih banyak lagi. 

Para devil dan figur paranormal yang kerap hadir disetiap episode sebenarnya adalah bumbu pelengkap yang akan mengarahkan kisah petualangan duo Winchester dalam konflik pertikaian Lucifer dan Michael. Dimana Lucifer yang awalnya salah satu malaikat kesayangan Tuhan itu terusir dari Syurga ke bumi. Dan Michael yang juga merupakan archaengel bertugas dalam pengusiran. Lucifer berencana merusak umat manusia dan mempercepat kiamat di bumi. Dia pun memerintahkan beberapa pengikutnya (para demon) untuk menjalankan misinya, termasuk menyuruh Azazel meneteskan darah iblis pada Sam. Karena Sam adalah vessel bagi Lucifer. Michael terus berusaha menghentikan Lucifer dengan semua niat jahatnya. Namun hanya satu cara untuk membunuh Lucifer yaitu pedang Michael yang ternyata adalah Dean. Dean adalah vessel bagi Michael. 

Sam mempunyai kemampuan telekinesis dan mampu mendeteksi kematian-kematian misterius dimasa depan. Semua itu karena Azazel yang memang mempersiapkan Sam sebagai wadah bagi Lucifer kelak. Namun disamping itu semua, Sam adalah sosok yang lembut, jenius, penuh perasaan. Oleh karena sifatnya ini Dean suka memanggil Sam dengan sebutan "Bitch", yang kemudian dibalas Sam dengan memanggil Dean "Jerk".

Dean adalah seorang kakak yang penyayang, sahabat serta pelindung Sam, tangguh, dan pandai berkelahi. Dia rela berkorban apapun demi Sam termasuk nyawanya. Tugas melindungi Sam bukan karena Sam tidak bisa melindungi dirinya dendiri. Tapi karena ada sesuatu yang mengerikan yang akan terjadi pada Sam kelak. 




Novel Supernatural Nevermore menceritakan tentang pemburuan Dean dan Sam di New York. Saat itu teman sesama pemburu meminta mereka untuk memangani kasus rumah berhantu seorang penggemar musik klasik bernama Ash. Namun saat tiba di lokasi, rupanya ada kasus kematian misterius lainnya tak jauh dari rumah itu yang sangat menarik perhatian Dean dan Sam. Kematian dua mahasiswa sebuah universitas yang tewas oleh serangan orang aneh yang tak lazim di Amerika. Investigasi dua hunter ini akhirnya mengarahkan mereka pada musuh mereka yang paling mengerikan dari sebelumnya. Dan jika mereka tidak bisa mengakhiri dan mengalahkannya, maka serangkaian pembunuhan mengerikan akan mengakhiri hidup mereka selamanya. 

Cerita Supetnatural memang sangat menarik. Dan saya yakin siapapun yang membaca ataupun menonton kisah ini akan langsung jatuh hati pada dua karakter Winchester bersaudara (Dean dan Sam). Ceritanya dikemas sedemikian rupa dengan bahasa yang simple dan di tambah lelucon khas Winchester yang tentunya akan membuat pembaca betah berlama-lama menikmati setiap bagian ceritanya. Bacaan yang juga tepat untuk menghilangkan jenuh dan stress. Tak heran kisah ini bertahan hingga saat ini di season kedua belas

Supernatural selain menghibur juga banyak mengajarkan tentang arti kasih sayang, pengorbanan dan cinta keluarga seperti yang ditunjukan oleh hubungan dua katakter Dean dan Sam yang saling melindungi dan menjaga. Terutama Dean yang sayang sekali dengan sang adik, Sam. Walaupun mereka kadang suka saling ejek, namun itu hanya bagian yang dihadirkan untuk lebih menghibur penikmat kisah ini. Overall, Supernatural is totally recommended for your reading. Watch the movie to make you more satisfy. You'll feel no regret. 


#OneDayOnePost
#ResensiNovel


Bandar Lampung, 31 Januari 2017

Posting Komentar

Sukacita Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah

Source: Canva Allahu akbar Allahubakbar, laa illaha illallahuwaallaahu akbar. Allahu akbar walillahil hamd. Senandung takbir tela...

 
Top