4
Astaghfirullah, aku terkejut saat membuka chat di Whatsapp. Salah satu guru menulis kesayangan kami, Achmad Ikhtiar, yang biasa kami sapa dengan sebutan UNCLE itu menghilang? Ah yang benar? Batinku yang penasaran sambil terus menggerakkan ibu jari di atas layar ponsel, mengamati dan fokus pada setiap chat teman-teman Odopers yang tak sempat kuikuti. Karena seharian aku tak sempat ber-WA, terlalu sibuk dengan pekerjaan di kantor dan beberapa dateline. 

Kejadian berawal saat ada notifikasi di group ODOP 3. Uncle left group dan bahkan left dari group besar ODOP Juga. Hanya di group kecil saja ia belum left. Dan menurut mbak Wiwid status uncle di Facebook yang bertuliskan "cheers...thank you very much guys", tidak seperti uncle biasanya. Istilahnya bukan uncle banget. This is really weird, right? 

Akhirnya beberapa teman di ODOP berusaha menemukan uncle dengan menghubungi nomor ponselnya dan mengirim pesan ke beberapa akun sosialnya. Sayangnya hasilnya masih belum memuaskan. Aku pun mencoba mengirim pesan ke alamat emailnya, namun tak berkabar juga. Where are you uncle? We miss you indeed. 

Padahal setelah bedah tulisanku selasa malam itu, kami sedang asik membahas tentang Pulau Seribu hingga tengah malam. Apakah mungkin uncle sudah di Pulau Seribu? 

Tak ada respon dan kabar hingga pagi ini membuat kami semua turut cemas dan kepikiran. Dugaan sementara uncle menghilang karena menguji kepekaan kami atau menjahili kami saja (semoga ini yang benar), atau ponsel uncle sedang di hack, atau ponsel uncle sudah pindah tangan. Wallahu a'lam bisshowab. Kita doakan yang terbaik aja buat uncle kita. Semoga uncle selalu sehat dan dalam lindungan Allah di manapun berada. Aamiin.


#OneDayOnePost
#UncleIsMissing


Bandar Lampung, 26 Januari 2017

Posting Komentar

  1. Mungkkin lagi sibuk mbak..husnudzhan aja..hehhee..
    Atau bisa jadi butuh wktu sndiri..jdi gx bisa diganggu..
    Moga aaja cepet bisa kmbali chat digrup..biar rame lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah uncle ternyata baik2 aja mas. Td sore udah muncul lg di group. Ktanya di hijack

      Hapus
  2. Mbak Rika Baper tingkat dewa...
    Hehehe

    Padahal aku mau samperin ke rumahnya tuh sore ini abis pulang kerja (sambil cari info2 dimana rumahnya)

    Atau besok pagi-pagi

    Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe...kaget mas kok bs uncle tiba2 ngilang. Pdahal mlmnya lg asik2nyabhs pula 1000

      Hapus

3 Tahun Tapis Blogger, Semakin Terdepan Mengenalkan Lampung

Squad Tapis Blogger A : Kamu tinggal di Lampung sudah berapa lama? B : Seperempat abad A : Selama itu apa saja yang sudah kamu laku...

 
Top