0


Ramadhan dijuluki sebagai Sayyidus Syuhur (Penghulunya bulan). Karena Ramadhan adalah bulan suci yang di dalamnya terdapat maghfiroh, barokah, dan kemuliaan. Segala aktifitas dan amal ibadah umat muslim beriman ajan diganjar pahala berlipat ganda oleh Allah ta'ala. Bisa dikatakan bahwa Ramadhan adalah bulan yang paling dirindu para pendamba surga. Apalagi bulan suci ini menyediakan jamuan satu malam yang kebaikannya melebihi seribu bulan bernama Lailatul Qadr, yang diyakini juga sebagai malam diturunkannya Al-qur'an. Keistimewaan Lailatul Qadr telah Allah terangkan dalam Q.S Al'Qadr: 1-5


Seluruh umat Muslim beriman di muka bumi berlomba-lomba untuk mengeruk keuntungan pahala dan keberkahan yang ditawarkan Ramadhan, dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah serta amalan sholih. Terutama pada sepuluh malam terakhir, yang diyakini terdapat Lailatul Qadr di dalamnya. Dan malam ini adalah malam ke duapuluh Ramadhan, yang artinya sepuluh malam terakhir. Inilah momentum yang sangat istimewa bagi umat Muslim beriman untuk dapat menikmati jamuan seribu bulan. 


Rosulullah SAW bersabda,"Carilah Lailatul Qadr pada sepuluh malam terakhir dari Ramadhan." (HR. Bukhari)


Begitu Istimewanya malam Lailatul Qadr, sehingga Rosulullah SAW pun meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadahnya melebihi ibadah di bulan lainnya. Sebagaimana yang Aisyah ra katakan, "Rosulullah SAW sangat giat beribadah di bulan Ramadhan melebihi ibadahnya di bulan yang lain, dan pada sepuluh malam terakhirnya beliau lebih giat lagi melebihi hari lainnya." (HR. Muslim)


Keberkahan Ramadhan akan mudah kita raih apabila kita bersungguh-sungguh melaksanakan segala amal ibadah karena Allah ta'ala semata. Marilah kita raih keutamaan Ramadhan dengan semakin menggiatkan ibadah dan amalan sholih. Manfaatkan sisa sepuluh malam terakhir dengan lebih intens berinteraksi dengan sang maha Pencipta. Semoga kita semua mendapat kemudahan untuk merengkuh nikmatnya keberkahan Ramadhan, terutama di sepuluh malam terakhir. Aamiin ya mujibas saailin.


"Allahumma innaka 'afuwwun tuhibbul 'afwa fa' fu'anni"


#7DPKW
#PKWriterpreneur
#Day6
#RamadhanMubarok
#LailatulQadr



Posting Komentar

3 Tahun Tapis Blogger, Semakin Terdepan Mengenalkan Lampung

Squad Tapis Blogger A : Kamu tinggal di Lampung sudah berapa lama? B : Seperempat abad A : Selama itu apa saja yang sudah kamu laku...

 
Top