0


Media sosial adalah wujud kemajuan teknologi yang memberikan peluang luas untuk kita bisa saling bersapa dan berbagi. Maka bijakklah dengan media sosialmu.


Era modernisasi adalah masa ketika segala bentuk kemudahan dapat dinikmati oleh masyarakat. Hal ini tak lepas dari peran serta kemajuan teknologi dan kreativitas orang-orang yang berkecimpung di dalamnya. Salah satu wujud kemajuan teknologi saat ini adalah kemudahan akan akses berkomunikasi dengan jangkauan yang sangat luas.


Kamu pastinya sudah tidak asing lagi dengan Twitter, Blackberry Messenger, Skype, WhatsApp, Instagram, Line, dan media sejenisnya. Ya, semua itu adalah applikasi media sosial yang sangat populer dan digandrungi. Dengan adanya media sosial, komunikasi menjadi semakin lancar dan berbagai informasi begitu cepat serta mudah didapat. Semua itu free of charge alias gratis. Setiap orang hanya butuh sejumlah kuota dan koneksi internet saja. Begitu mudahnya media sosial dijangkau orang-orang, bukan?



Ini alasan media sosial sangat diminati

Hampir sebagian besar penduduk bumi ini menggunakan media sosial dalam keseharian mereka. Mengapa orang banyak menggunakannya? Media sosial merupakan sebuah media untuk melakukan segala hubungan sosial. Entah itu pertemanan, kerja sama, atau berbagi.


Setiap orang mempunyai alasannya tersendiri saat menggunakan media sosial tertentu. Ada yang menggunakannya karena ingin mengabadikan momen-momen spesialnya; ada yang karena ingin menjaga hubungan silahturahmi dengan kerabat atau teman-teman yang jauh dan sudah lama hilang kontak; ada juga yang hanya ingin tampil eksis dan ikut tren agar tidak dicap ketinggalan zaman. Namun, tak jarang pula media sosial dijadikan tempat saling hujat, memfitnah, adu argumen, hingga tindak kejahatan serius. Nah, kamu tipe yang mana?


Media sosial yang saya pakai

Media sosial yang pertama kali saya gunakan adalah Friendster. Namun, popularitasnya tergeser dengan kehadiran Facebook yang kemudian disusul dengan munculnya berbagai media sosial lainnya. Saya pun mulai beralih menggunakan Facebook untuk jaringan pertemanan di dunia maya. Keunggulan Facebook lah yang akhirnya membuat saya melupakan Friendster. Facebook tidak hanya berfungsi sebagai media pertemanan. Tetapi ia menawarkan sesuatu yang lebih. Kita bisa saling berbagi artikel atau informasi bermanfaat, mengunggah video atau foto, tempat berjualan serta membangun jaringan bisnis.


Bukan sekadar pertemanan, media sosial juga sebagai media berbagi tulisan

Saya pribadi menggunakan Facebook dan media sosial lainnya karena ingin mempererat dan menambah pertemanan. Mendapatkan informasi serta berbagi banyak hal yang saya rasa bisa bermanfaat bagi orang lain. Saat ini dari semua media sosial yang saya gunakan, kebanyakan adalah untuk menjaga hubungan silahturahmi serta berbagi tulisan. Saya sadar tulisan itu masih tergolong prematur, namun niat saya hanya ingin berbagi kebaikan lewat tulisan. Saya percaya setiap tulisan punya penggemarnya masing-masing. Setiap tulisan yang berkonten baik pasti akan menemukan manfaatnya 

Nah, bagaimana dengan kamu? Menurut kamu, seberapa penting media sosial saat ini? Tetap bijak menggunakan media sosial ya, Sahabat Jejak.



Posting Komentar

Kenangan Ramadhan Masa Kecil

Kehidupan masa kecil adalah bagian kehidupan yang paling menyenangkan. Karena setiap waktu banyak diwarnai dengan hal-hal menyenangkan. ...

 
Top