0


Travelling adalah caraku me-recharge body and soul. Melalui travelling pulalah berbagai pengetahuan dan pengalaman berharga tentang alam dan sekitar telah kudapatkan. semua itu mengajariku banyak hal dan bagaimana bersukur atas karunia Tuhan.


"Travel brings power and love back to your life" (Rumi).


Setiap orang pasti pernah melakukan travelling. Ya, karena kegiatan yang satu ini dianggap satu dari sekian banyak hal yang menyenangkan dilakukan. Travelling juga dianggap sebagai alternatif terbaik untuk melepaskan kepenatan dari rutinitas harian yang melelahkan. Selain itu, dengan travelling, kita berkesempatan mendapatkan pengetahuan baru dan menambah koleksi pengalaman berharga dalam hidup.



Travelling adalah hobiku selain menulis. Bagiku travelling adalah media pas untuk me-refresh pikiran dan mempelajari alam dengan baik. Musim liburjan adalah saat yang efektif untuk memanjakan diri dalam sebuah perjalanan. Dari semua pengalaman travellingku, liburan ke kota Bandunglah yang selalu meninggalkan kesan berharga.



Bandung memang terkenal sebagai tujuan wisata favorit. Entah mengapa aku tidak pernah bosan berlibur di sini. Sepertinya aku sudah jatuh cinta sejak pertama kali menjejakkan kaki di kota kembang ini. Kota ini seperti punya magnet yang mampu memikat hati banyak orang. Hingga saat ini belum kutemukan penggantinya. Ada banyak pengalaman berkesan setiap kali bertandang ke sini. Lokasi-lokasi wisata alam yang sering kukunjungi seperti kawasan kota Bandung, Ciwidey, dan Lembang telah memberikan kesan tersendiri yang tak terlupakan.



Suasana alam di Bandung itu sangat menyenangkan. Pesona keindahan alamnya mampu menghipnotis setiap orang yang melihatnya. Itulah salah satu alasan mengapa aku tak pernah bosan menikmati pemandangan alamnya. Hal lain yang membuatku kagum adalah sikap penduduknya yang ramah. Kebanyakan mereka tidak berusaha mengkomersilkan bantuan yang dibutuhkan pengunjung. Ini berdasarkan pengalamanku selama liburan di Bandung. Bahkan ada yang bersikeras menolak balas jasa (uang) hingga kita lelah memaksa.



Bandung tidak hanya terkenal akan lokasi wisata indahnya. Kota parahiyangan ini juga terkenal dengan aneka kuliner yang mampu menggoda lidah. Tak sampai disitu, Bandung adalah tempat wisata belanja yang bisa membuat kita tak pernah puas, hingga tak terasa lembaran rupiah di dompet telah menipis.



Itulah beberapa alasan mengapa travelling ke Bandung yang paling berkesan buatku.Bumi parahiyangan ini selalu membuatku rindu dan betah berlama-lama di sini. Bahkan saat akan pulang ke kota asal adalah hal yang cukup berat untukku. Setiap meninggalkan Bandung, aku selalu berdoa agar bisa menjejakkan kaki lagi di kota ini.


#MyTravelling
#HijaberWriter
(@RikaAltair)

Posting Komentar

 
Top