2


Menonton adalah salah satu aktivitas yang digemari banyak orang. Mulai dari anak-anak, orang muda, hingga tua. Menonton diakui dapat menjadi hiburan yang menyenangkan. Bahkan untuk sebagian orang, terutama mereka yang tinggal di perkotaan, menonton telah menyamai kebutuhan primer seperti sandang, pangan, dan papan. Ini bisa dilihat dari kebiasaan mereka yang mengagendakan setiap akhir pekan atau dua pekan sekali untuk pergi menonton bioskop.


Menonton bisa juga dijadikan alternatif untuk melepaskan penat, lelah, kebosanan. Bahkan bagi sebagian orang, terutama penulis, menonton dapat menjadi sumber inspirasi untuk mengembangkan ide tulisan. Terutama untuk film-film dengan cerita yang menarik, sarat makna, dan berkualitas. Saya termasuk penikmat film, khususnya yang bergenre petualangan, detektif, komedi, horor, sejarah, dan thriller. Dari semua yang pernah saya tonton, series Supernatural dan Detective Conan adalah yang paling keren. Tak heran jika hingga saat ini saya masih mengikuti serialnya.


Supernatural

Supernatural adalah serial televisi produksi Amerika yang sangat sukses. Film bergenre action, thriller, horor, dan petualangan ini telah memikat hati sejak pertama kali saya tonton. Kala itu series ini ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi swasta Indonesia. Sayangnya, penayangannya terhenti begitu saja. Akhirnya saya pun berburu setiap episodenya lewat fasilitas download. 


Season pertama tayang pada tahun 2005. Tahun ini Supernatural sudah masuk season ke duabelas. Serial ini bercerita tentang petualangan dua kakak beradik Dean Winchester (Jensen Ackles) dan Sam Winchester (Jared Padalecky) dalam memburu dan menyelesaikan kasus-kasus yang berhubungan dengan hal gaib. Petualangan ini berawal dari kematian misterius Ibu mereka yang dibunuh seorang demon. Sang ayah yang seorang hunter akhirnya mengajari dan melatih mereka menjadi hunter untuk mengungkap misteri kematian Ibu mereka. Petualangan inilah yang akhirnya menggiring mereka terlibat dalam konflik dan kasus yang lebih serius, yakni terlibat dalam perseteruan neraka dan surga. Konflik antara Tuhan, Archaengel, Demon, Leviathan, Michael, dan Lucifer. Misi mereka pun tidak hanya sebatas menemukan Demon yang membunuh sang Ibu, tetapi juga misi penyelamatan bumi.




Detective Conan

Selanjutnya serial Detective Conan. Anime Jepang satu ini memang sangat populer. Serial ini bercerita tentang seorang detektif SMA, Shinichi Kudo, dalam membantu polisi memecahkan berbagai kasus kejahatan. Pemecahan kasus yang dilakukan Conan Edogawa (Shinichi Kudo) sangat menarik diikuti. Terutama saat ia menganalisa kasus tersebut. Ini benar-benar film keren, berkualitas, dan mampu membuat penonton berdecak kagum menyaksikannya. Saya pun sering tenggelam menonton film ini. Terkadang ikut menganalisa dan memikirkan kemungkinan kasus yang sedang ditangani Conan. Jadi, film ini tidak hanya sebagai hiburan semata, tetapi kita pun dilatih untuk berpikir lebih kritis dan melatih kemampuan analisa kita. Two thumbs up untuk serial Detective Conan!


#FavouriteMovie
#HijaberWriter
(@RikaAltair)

Posting Komentar

Tips Mengajak dan Melatih Si Kecil Berpuasa

Foto: Freepik editted by Canva “Hai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang ...

 
Top