0


Menulis adalah salah satu cara terbaik mengekspresikan diri, menuangkan pikiran, dan yang tak kalah penting adalah sebagai media menyebarkan benih-benih kebaikan bagi orang banyak. Dengan menumpahkan segala ide yang berseliweran dalam pikiran ke dalam tulisan, tentulah akan menjadikan ide tttersebut lebih bermanfaat, dan pastinya ilmu yang ditorehkan dalam untaian kata-kata itu akan lebih abadi, serta akan terus mengalirkan kebaikan bagi penulis dan pembaca. Hal ini sejalan dengan apa yang disabdakan Rosulullah SAW, "Ikatlah ilmu dengan menuliskannya."

Dunia literasi saat ini tengah mengalami kemajuan. Hal ini terlihat dari bermunculannya para penulis baru dan mereka-mereka yang menunjukkan ketertarikan dalam bidang kepenulisan. Fasilitas dan dukungan yang mewadahi minat ini pun semakin banyak bertebaran. Salah satunya adalah apa yang diprogramkan sebuah media web bernama Dekatsini.co.

Dekatsini.co adalah sebuah situs kepenulisan yang dibentuk untuk menampung buah pikiran dan tulisan masyarakat, dengan sudut pandang yang beragam dan gaya bahasa yang segar dan tidak kaku. Siapapun bisa mengirimkan karya tulisnya. Karena Dekatsini.co berharap bisa saling berkenalan dengan penulis dan pembaca, untuk kemudian mendekatkan yang jauh dan mengakrabkan yang dekat. 

Sebagai wujud apresiasi dan kepedulian terhadap dunia literasi, Dekatsini.co mengadakan program bernama Ngabubu Read Challenge bareng Dekatsini.co di sebuah group WhatsApp. Program ini bermaksud untuk menantang anggotanya menulis selama sepuluh hari berdasarkan tema yang telah ditetapkan. Tulisan kemudian diunggah di media sosial penulis dan melaporkan link tulisannya ke group WA. 

Keikutsertaan saya dalam challenge ini berawal dari pesan broadcast yang dikirim seorang teman penikmat literasi  di sebuah group kepenulisan yang saya ikuti. Dan sebagai penyuka bidang kepenulisan, tentunya event ini sangat sayang jika dilewatkan. Bagi saya event yang diadakan Dekatsini.co akan semakin membantu saya dalam mendisiplinkan diri menulis dan meningkatkan mutu tulisan. Selain itu saya juga ingin bisa turut berkontribusi bersama Dekatsini.co dalam menggiatkan bidang kepenulisan, agar semakin banyak ilmu dan manfaat yang terekam abadi serta yang bisa disebarkan.

Selama mengikuti challenge ini saya semakin termotivasi untuk tetap menulis. Beragam tema yang dirancang dan disuguhkan selama sepuluh hari ini telah melatih saya untuk bisa menghasilkan tulisan dengan tema berbeda. Jadi tulisan tidak monoton di genre yang sama. 

Harapan saya semoga Dekatsini.co bisa terus hadir di tengah masyarakat, dalam mendekatkan yang jauh dan mengakrabkan yang dekat melalui tulisan. Selain itu juga semoga Dekatsini.co semakin berkembang menjadi sebuah situs yang besar dan favorit para penikmat literasi. Terimakasih Dekatsini.co atas kesempatan yang diberikan pada saya dalam sepuluh hari Ngabubu Read Challenge Bareng Dekatsini.co. 

Mari semua mendekat di sini, di Dekatsini.co

#NgabubuReadChallenge
#HijaberWriter
(@RikaAltair)

Posting Komentar

Sukacita Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah

Source: Canva Allahu akbar Allahubakbar, laa illaha illallahuwaallaahu akbar. Allahu akbar walillahil hamd. Senandung takbir tela...

 
Top