0


Bandung terkenal akan destinasi wisata indah dan menakjubkan. Sebut saja diantaranya: Kawah Putih, Tangkuban Parahu, Ciater, Maribaya, Kampung Bambu, Situ Patengan, dan lainnya. Tak heran banyak orang yang memilihnya sebagai tujuan wisata. Kota yang dikenal dengan nama kota Kembang ini dianggap sebagai tempat yang tepat menghabiskan liburan, dan me-recharge pikiran dari kepenatan rutinitas kerja. Dan, Bandung semakin memesona serta menarik minat banyak orang, dengan ditemukannya sebuah lokasi wisata alam yang cukup menakjubkan, yakni Tebing Keraton.


Tebing Keraton mulai dikenal dan menjadi tujuan wisata, setelah seseorang mengunggah foto-foto hasil jepretannya di sekitar Tebing ke Media Sosial. Sejak saat itu lokasi ini menjadi viral dan banyak diperbincangkan pengguna akun-akun sosial. Keindahan pemandangan alam yang luar biasa, yang terdokumentasi dalam foto-foto itu telah membuat banyak orang penasaran dan akhirnya mengunjunginya. 


Tebing Keraton berlokasi di daerah Dago Pakar (ke atas sedikit), Bandung Utara. Letaknya tidak jauh dari TAHURA (Taman Hutan Rakyat) Djuanda. Akses jalan menuju Tebing terbilang mudah. Dari pusat kota Bandung, ikuti jalan menuju ke daerah Dago Pakar. Sampai di Dago, jalan terus menuju Tahura Djuanda, hingga menemukan pintu gerbang yang menuju kearah perkampungan. Dari sini lanjutkan terus perjalanan hingga menemukan sebuah warung yang bertuliskan "Warung Bandrek". Di sinilah batas kendaraan dapat melaju. Karena medan jalan yang tidak memungkinkan untuk dilewati kendaraan. Semakin dekat, akses jalan semakin sempit. Perjalanan dapat dilanjutkan dengan berjalan kaki (Sekitar sepuluh menit). Perhatikan langkah kaki jika tidak ingin terpeleset jatuh karena jalanan yang berbatu dan licin. 




Sesampainya di kawasan Tebing Keraton, terdapat sebuah papan informasi yang berisi info mengenai asal muasal Tebing Keraton. Untuk dapat menikmati pemandangan alam di sini, setiap pengunjung dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp. 11.000,-


Tebing keraton adalah lokasi yang cocok bagi para penikmat alam. Pengunjung di lokasi ini akan sangat dimanjakan dengan keindahan alam perbukitan yang mampu membuat kita berdecak kagum dan berkata, "WOW". 


Dari atas bukit kita bisa dengan leluasa menyaksikan pemandangan hutan yang hijau. Pemandangan Tahura yang terhampar, yang bisa dilihat dari atas bukit ini dijamin bisa menyegarkan mata dan pikiran. Ditambah udara perbukitan yang sangat sejuk. Sangat cocok sekali untuk merelaksasi tubuh dari rutinitas harian yang menjenuhkan. 





Waktu-waktu favorit atau saat yang ramai pengunjung adalah menjelang sunrise dan sunset. Jadi jika ingin ikut menikmati terbit dan tenggelamnya sang penguasa hari, datanglah lebih awal agar dapat memilih spot terbaik untuk menyambutnya, serta mengabadikannya dengan kamera. Tebing ini memang lokasi terbaik untuk menikmati sunrise dan sunset secara langsung tanpa terhalang apapun. Ada satu hal menakjubkan lagi saat kita berada di Tebing Keraton, yakni suasana seperti berada di atas awan (Saat sunrise dan sunset). Karena tebalnya kabut yang mengelilingi area sekitar Tebing. 


Bagaimana? Penasaran dan ingin menikmati keindahan Tebing tinggi spektakuler ini? So, jadikan agenda liburanmu untuk mengunjunginya. Jika ke Bandung, ini adalah salah satu tempat wajib yang harus kamu kunjungi. 


#OneDayOnePost
#TebingKeratonBandung
#DeskripsiTempat
#Travelling

Posting Komentar

3 Tahun Tapis Blogger, Semakin Terdepan Mengenalkan Lampung

Squad Tapis Blogger A : Kamu tinggal di Lampung sudah berapa lama? B : Seperempat abad A : Selama itu apa saja yang sudah kamu laku...

 
Top