0

Bagi wanita rambut adalah ibarat mahkota yang akan semakin menambah kecantikan serta penampilannya. Tak heran banyak wanita yang begitu concern dengan masalah rambutnya, baik dari segi model hingga cara perawatannya. Tetapi bagaimana dengan wanita yang berhijab? Apakah masalah rambut seperti model potongan rambut tetap penting, mengingat mahkota ini harus ditutupi.

Berhijab bukan berarti tidak peduli lagi dengan masalah rambut. Karena bagaimanapun kondisi rambut tetap akan mempengaruhi kenyamanan kita meski tertutup hijab. Potongan rambut yang pas untuk berhijab tentu akan memberikan kenyamanan. Terutama saat kita melakukan banyak aktivitas. Tidak hanya itu, dengan pemilihan model rambut yang tepat, maka rambut berhijab pun akan lebih mudah terawat. Hal yang harus diperhatikan dalam memilih gaya rambut bagi yang berhijab adalah kepraktisan dan kemudahan dalam melakukan perawatan rambut. Cara mengikat pun juga tidak bisa sembarangan. Karena perlakuan yang kurang tepat hanya akan merusak rambut.

Gaya Rambut Bagi Wanita Berhijab

Agar para wanita berhijab mudah merawat rambutnya, tidak repot dan tetap nyaman beraktivitas dengan hijabnya, berikut beberapa model gaya rambut berhijab yang bisa sobat terapkan.

1. Memotong Rambut Jadi Pendek
Rambut pendek merupakan potongan rambut yang paling banyak dianjurkan untuk wanita berhijab. Karena model gaya rambut ini sangat mudah perawatannya. Dengan rambut pendek, maka tidak perlu memakan waktu banyak untuk mengeringkan setelah keramas. Sehingga sobat pun tidak perlu menunggu waktu lama untuk memakai hijab. Karena rambut pendek yang cepat keringnya. Terutama di saat sedang terburu-buru. Ingat, rambut yang masih lembab jika langsung ditutupi hijab akan mudah mungundang bau serta ketombe.  rambut pendek juga mudah dibersihkan. 

Agar model gaya rambut ini mudah diatur dan terutama untuk diikat, pastikan bahwa rambut tidak terlalu pendek yang justru akan membuat sobat sulit mengikat atau mengaturnya.

2. Rambut Panjang
Sebagian wanita berhijab enggan memangkas rambutnya menjadi lebih pendek. Nah agar tampilan sobat saat berhijab tetap nyaman dan rapih, sebaiknya rambut panjang diikat dengan nyaman. Jangan lupa untuk tidak mengikatnya terlalu kencang. Karena rambut yang terikat terlalu kencang akan menarik kulit kepala sedemikian rupa. Sehingga kondisi ini pun akan menghambat peredaran darah di kulit. Itulah mengapa terkadang akan timbul rasa pusing saat sobat memakai hijab seharian dengan rambut yang terikat kencang. 

3. Kelabang Tradisional
Rambut panjang tentu perlu diikat agar terlihat rapih saat memakai hijab. Lantas bagaimana caranya agar rambut yang diikat tidak membentuk tonjolan layaknya punuk unta? Terlebih bagi wanita yang memiliki rambut lebat. Tentu mengikatnya akan membuat volume rambut terlihat lebih besar. Salah satu alternatifnya adalah dengan mengepang rambut secara tradisional.

4. Model Rambut Bob
Gaya rambut bob akan lebih mudah untuk diatur dan diikat. Pastikan rambut telah benar-benar kering dan bersih sebelum mengikat dan memakai hijab. Hal ini agar rambut tetap sehat dan tidak mudah rontok. 

5. Hindari Model Rambut Pixie
Gaya rambut pixie mungkin terlihat lebih praktis. Namun gaya rambut seperti ini terkesan memiliki potongan lelaki. Karena potongannya yang tipis dan pendek. Sedangkan kaum hawa dilarang berpenampilan menyerupai laki-laki. 

Selain memperhatikan cara mengikat atau model rambut, sebaiknya sobat juga memperhatikan kesehatan rambut. Rawatlah rambut sesuai kebutuhannya. Meskipun rambut tidak terlihat karena tertutup hijab, tapi bukan berarti sobat bebas memperlakukannya. Kesehatan dan keindahan rambut juga tetap perlu dijaga. 

Posting Komentar

Zakat Sebagai Instrumen Potensial Membangun dan Memajukan Bangsa

Dok. Pribadi Zakat Sebagai Instrumen Potensial Membangun dan Memajukan Bangsa – Sebagai seorang Muslim, tentu kita semua sudah sangat ...

 
Top