4

Tempat Buka Puasa Favorit di Bandarlampung - Banyak orang yang memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan untuk sebisa mungkin berkumpul dengan orang-orang tersayang. Salah satu saat yang biasanya digunakan untuk berkumpul dan bercengkerama adalah di saat berbuka puasa. Bahkan banyak kalangan, baik keluarga, perusahaan, ataupun komunitas yang mengadakan acara buka puasa bersama untuk mempererat silahturahmi dan semakin menghangatkan hubungan satu sama lainnya. Inilah nikmat dan berkah yang ditebarkan oleh sang Ramadhan mulia bagi setiap Muslim beriman. Momentum puasa mampu megakrabkan yang dekat dan mendekatkan yang jauh. Nah biasanya di saat bulan Ramadhan ini tempat-tempat makan akan dibanjiri pengunjung. Terutama bagi mereka yang sedang mengadakan buka bersama. 

Bukan hanya restoran atau pun kafe yang kebanjiran pengunjung saat momen bulan suci Ramadhan. Tetapi warung-warung pinggir jalan pun terlihat ramai pengunjung. Bahkan tak jarang bermunculan warung-warung dadakan, yang memang khusus hadir di saat bulan Ramadhan. Biasanya para pengunjung sudah mulai berdatangan sejak kurang lebih satu jam sebelum waktu berbuka tiba. Inilah pemandangan khas yang kerap menghiasi Ramadhan setiap tahunnya di berbagai tempat di tanah air, termasuk di kotaku, Bandarlampung. Lalu dimana tempat buka puasa favorit pilihan di kota Bandarlampung? Yuk, simak ulasan berikut. 

Tempat Buka puasa Favorit di Bandarlampung

1. Kafe G' Ummati 

Kafe ini mengusung tema halal, dan merupakan salah satu kafe di Bandarlampung yang bernuansa Islami. Pada beberapa titik di Kafe G'Ummati ini terdapat poster-poster berisikan nasihat tentang pribadi seorang Muslim. Bahkan di buku menunya pun kita akan menemukan banyak kata-kata bijak Islami. Ini merupakan wujud niat pemilik kafe yang ingin menghadirkan tempat makan yang nyaman, halal, enak, serta bisa menjadi ladang dakwah. Kafe yang beralamat di Jl. Zainal Abidin Pagar Alam No. 1B, Bandarlampung ini juga sangat cocok sebagai tempat nongkrong atau mengadakan acara komunitas. Untuk urusan harga menunya, jangan khawatir. Karena menu di sini tidak hanya nikmat dan halal. Tetapi juga sangat ramah di kantong.



2. Kafe Dawiels

Kafe Dawiels merupakan tempat makan yang telah hadir di kota Bandarlampung sejak tahun 2000. Kafe ini sejak dulu telah terkenal sebagai tempat nongkrongnya anak muda. Namun bukan berarti kalangan bukan anak muda atau keluarga dilarang berkunjung di kafe ini. Kafe Dawiels mengusung konsep tempo dulu yang elegan. Nuansa di area kafe pun terasa segar dan homy banget. Jadi sangat cocok dijadikan tempat bersantap buka puasa bersama keluarga atau pun teman-teman terdekat. Bagi Anda yang ingin mencoba suasana berbeda saat buka puasa, kafe yang berada di Jl. RA. Kartini No. 40 Bandarlampung, atau lebih tepatnya di sebelah kiri gedung LB. LIA Bandarlampung ini sangat rekomended sekali. Apalagi kafe ini menawarkan hidangan lezat bercita rasa khas yang terjangkau. 

3. Kafe  Wiseman 

Kafe Wiseman merupakan tempat buka puasa favorit di Bandarlampung yang menyediakan tempat yang sangat nyaman, dengan nuansa seperti di kebun. Karena beberapa spot makannya banyak dikelilingi tanaman serta beberapa ornamen tempo dulu. Ini jugalah yang membuat Kafe Wisman banyak dikunjungi, terlebih di saat momen Ramadhan. Banyak yang berpendapat bahwa makan di sini terasa lebih nikmat. Karena ditemani dengan belaian angin sepoi-sepoi, serta sejuknya pemandangan sekitar. Kafe yang berlamat di JL. Way Rarem  No. 72 Pahoman ini juga selalu menyediakan paket buka puasa, yang setiap paketnya akan diberikan takjil gratis. Wah, cocok sekaki nih kalau mau buka bersama di sini.


4. Kafe Eatboss

Eatboss merupakan kafe yang bertajuk makan-makan layaknya seorang bos. Jadi di kafe yang beralamat di JL.  RW. Monginsidi No.43 ini, para pengunjungnya akan diperlakukan seperti seorang bos, yang dimulai sejak pelanggan datang hingga pulang. Kafe dua lantai ini menargetkan kalangan muda sebagai pengunjung. Tetapi tak jarang tempat ini juga ramai di kunjungi keluarga atau pun komunitas yang sedang mengadakan acara. Selain nyaman  sebagai tempat makan, kafe ini juga telah menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pelanggannya, seperti free wifi, ruangan ber-AC, smoking area, hingga area untuk berswafoto di lantai atas. Harga makanan di sini cukup terjangka, dengan varian menu yang sangat banyak. 

5. Mall Boemi Kedaton

Tempat makan lainnya yang ramai dikunjungi di kota Bandarlampung adalah kafe dan restoran yang berada di kawasan Mall Boemi Kedaton. Di sini ada banyak pilihan tempat makan favorit, seperti Hokben, Tong Dji, Restoran Jepang, Restoran Korea, Swendys, dan lainnya. Tinggal pilih saja ingin makan di mana bersama orang-orang tersayang. Setelah makan Anda pun bisa berkeliling area Mall atau meluncur ke lantai 4 untuk menikmati film yang sedang di putar hari itu. Di sini juga ada beberapa spot menarik untuk berswafoto. Jadi yang suka jepret-jepret indah pastinya jadi nilai plus berkunjung ke sini.



6. Bakso Sony

Berbicara tentang bakso, di Bandarlampung ada yang namanya bakso sony. Bakso ini terkenal sekali akan kelezatannya. Bahkan setiap wisatawan yang berkunjung dan menikmati kuliner bakso sony mengungkapkan, bahwa bakso ini adalah bakso paling enak yang pernah mereka makan. Bakso sony berpusat di JL. WR. Monginsidi, jaraknya sangat dekat dengan Kafe Eatboss. Dan sekarang bakso sony sudah mempunyai banyak cabang hampir di seluruh wilayah Bandarlampung dan beberapa kota lampung lainnya. Harga seporsi bakso sony adalah Rp17.000 dengan 6 pentol bakso tiap porsinya. Sangat terjangkau, bukan? Pengunjung kedai bakso ini selalu rama setiap harinya. Bahkan banyak yang rela mengantri demi menikmati semangkuk hidangan bakso di sini. Dan saat momen Ramadhan ini, kedai-kedai bakso sony yang mulai buka sekitar pukul 17:00 saat Ramadhan, biasanya sudah sangat ramai di datangi pengunjung. 

Demikianlah beberapa tempat buka puasa favorit di kota Bandarlampung. Semoga ulasan ini dapat menjadi acuan sobat Jejak yang ingin menikmati sensasi buka pusa yang berbeda di luar rumah. Selamat berpuasa. Dan semoga puasa serta amal ibadah kita semua diterima oleh Allah. Aamiin. 

Posting Komentar

  1. Banyak destinasi untuk buka puasa di daerah mbak Rika nih. Keren ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Masih banyak sih yang lainnya kalau mau jelajah

      Hapus

Kenangan Ramadhan Masa Kecil

Kehidupan masa kecil adalah bagian kehidupan yang paling menyenangkan. Karena setiap waktu banyak diwarnai dengan hal-hal menyenangkan. ...

 
Top