2

Hari raya Idul Fitri (Lebaran) akan tiba sebentar lagi. Di hari yang fitri ini biasanya keluarga besar akan ramai berkumpul. Setiap Muslim akan ramai berkunjung ke rumah-rumah sanak saudara maupun para kenalan. Pastinya di hari yang penuh kebahagiaan, setiap kita, terutama para kaum hawa, ingin bisa merayakan hari Lebaran yang datangnya setahun sekali dengan tampilan terbaik. Tampil terbaik bukan berarti tampil dengan busana mahal dan dandanan glamor. Tetapi bisa tampil cantik dengan kesan nyaman dan tidak berlebihan. 

Wanita umumnya butuh waktu lebih lama untuk mempersiapkan dirinya sebelum bepergian. Terutama untuk urusan make up. Karena banyak jenis produk kosmetik yang harus di pulas di wajah, mulai dari bedak, foundation, concealer, maskara, eye shadow, blush on, lipstick, lipgloss, hingga menambahkan bulu mata agar terlihat cantik. Ya, itulah sederet make up wanita yang biasanya menjadi andalan di saat-saat spesial. 

Jujur aku bukan termasuk tipe yang suka memakai make up. Membayangkan harus pakai ini itu saja aku sudah malas. Terlebih di saat harus berkejaran dengan waktu, jika harus berhias dulu, pastinya aku akan sering kena kartu kuning di kantor. Meskipun demikian, bukan berarti aku tidak memakai apapun di wajah. Aku sadar wajahku juga butuh make up agar tidak terlihat pucat. Hanya aku kurang suka mengaplikasikan make up berat untuk wajahku. Aku lebih suka make up yang simple dengan kesan natural tapi bisa tetap terlihat fresh dan elegan.

Yang wajib dan tidak boleh terlewat adalah foundation untuk membuat kulit lebih cerah, pelembab, bedak yang dioles tidak berlebihan, lipstik nuansa matte, dan terkadang tambahan lipglos. Nah di momentum hari raya idul fitri ini pun aku akan tetap memakai make up simple seperti biasanya. Karena aku tidak suka yang terlalu ribet dan menghabiskan banyak waktu untuk ber-make up. Lagi pula aku tidak nyaman jika harus memakai semua produk make up di wajah. 





Posting Komentar

  1. Aku juga lebih suka make up yang simple ^^

    BalasHapus
  2. Iya mbak. Make up simple itu ringkas dan nggak buat wajahku berat🙂

    BalasHapus

Zakat Sebagai Instrumen Potensial Membangun dan Memajukan Bangsa

Dok. Pribadi Zakat Sebagai Instrumen Potensial Membangun dan Memajukan Bangsa – Sebagai seorang Muslim, tentu kita semua sudah sangat ...

 
Top